Kamis, 16 Februari 2012


Bagi seorang seniman, tak ada batasan media untuk menghasilkan sesuatu. Barang-barang bekas pun bisa disulap menjadi karya yang bernilai seni tinggi seperti dilakukan oleh Wim Delvoye. Seniman asal Belgia ini telah mengubah ban bekas mobil menjadi media ukir yang menarik.

Melalui tangan terampilnya, Delvoye mengukir ban bekas mirip ukiran pada kayu dengan tingkat kesulitan lebih tinggi. Mengingat, salah satu komponen utama pada mobil itu punya lapisan-lapisan kawat besi yang sulit untuk ditembus apalagi dibentuk sesuai keinginan. Namun hasil keluwesan tangan Delvoye seperti menceritakan sesuatu dengan tema-tema yang berbeda.
Sayang tak ada informasi berapa lama waktu yang dibutuhkan Delvoye untuk menciptakan satu karya di atas ban bekas? Pada situs resmi Delvoye, terdapat setidaknya 24 ban yang disulap jadi karya seni yang sudah dihasilkan sejak 2007. Delvoye tak mencantumkan harga pasti berapa masing-masing karya seni ini dijual, sepertinya ia sengaja supaya peminat langsung menghubunginya! Mungkin Anda salah satunya?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar